Jadilah Terang...Jangan di Tempat yang Terang... Jadilah Terang...Ditempat yang Gelap... Jadilah Jawaban...Jangan Hanya Kau Diam Jadilah Jawaban....Diluar Rumah mu... Jadilah Garam...Jangan di tengah lautan... Jadilah Harapan...Jangan Hanya Berharap... Jadilah Jawaban...Jangan Hanya Ucapan... Jadilah Jawaban...Jangan Tambahkan Beban...
Latest News

PENGANGKATAN ORANG PERCAYA

, Posted by Keluarga Kasih Kristus at 19.29


Setiap orang Kristen dari seluruh wilayah bumi ini mengalami “rapture’ artinya dicengkeram ditangkap untuk diangkat keatas! Seperti kilat dalam hitungan detik orang orang percaya yang solid, berloyalitas tinggi dan didapati tidak bercela bagi Yesus Kristus dan gerejaNya akan melesat hilang dari pemandangan mata orang-orang hidup. Rohnya terangkat dan tubuh jasmani langsung diganti dengan tubuh kemuliaan sementara bajunya ditinggal, sebab sorga tidak memerlukan kain rombeng yang dipakai makluk yang namanya manusia di bumi.
Wow.... dahsyat, ini bukan tontonan film horor yang membuat takut para penontonnya saja melainkan akan membuat takjub, jantung berdetak kencang, heran takut dengan seribu satu perasaan yang bercampur aduk! Perbuatan Allah yang dasyat yang belum pernah terjadi dan tidak akan pernah terjadi lagi, sedang dipertontonkan berskala dunia! Dasar orang dunia tidak ngerti! Ini pengangkatan atau rapture,....
Pengangkatan ini adalah nubuat Alkitab bagi semua orang percaya. Biasanya nubuatan berlaku untuk satu orang atau satu bangsa tetapi nubuatan yang menyangkut soal pengangkatan ini berlaku untuk semua orang percaya Kristus yang berada di zaman anugerah saja! Pengangkatan ini mutlak terjadi dan berskala Internasional. Salah satu nubuat yang belum digenapi menjelang kedatangan Tuhan, adalah pangangkatan!
Pengangkatan ini termasuk daftar nubuat yang belum digenapi namun pasti digenapi. Tidak bisa tidak seperti Tuhan telah melaksanakan programnya untuk kedatanganNya yang pertama kali maka pengangkatan ini merupakan programnya Tuhan yang tidak sedikitpun melibatkan rekayasa manusia untuk penyambutan kedatanganNya yang kedua kali di bumi ini!
Seperti Yesus terangkat diawan-awan, Ia akan melakukanNya juga bagi gerejaNya. Gereja yang dimaksudkan bukanlah gedung, denominasi atau merknya sebab Allah tidak pernah membutuhkan sedikitpun berbagai bahan bangunan serta assesoris apapun untuk real estatenya di Sorga! Pada waktu pengangkatan seluruh harta benda gereja yang bergerak (orang-orang kristen yang cuek terhadap kebenaran) dan tidak bergerak (mimbar, keybord, bangku, minyak urapan dll) tidak beranjak dari tempatnya semula alias ditinggalkan.
Gereja yang dimaksud adalah anak-anak Tuhan, tubuh Kristus yakni mereka yang telah ditebus oleh darah pengorbananNya di kayu salib. Mereka yang terhisab setia sampai akhir akan diangkat hidup-hidup tanpa perlu peti mati atau menggali lobang kubur twenty one di pemakaman Pondok Rangoon atau Menteng Pulo.
Pada saat ini terjadi maka dapat dipastikan darurat sipil dan abangnya darurat militer itu seperti di Aceh, Irak dan daerah konflik diberlakukan dalam skala nasional dan Internasional. Hilangnya orang-orang Kristen dari peredaran planet bumi ini disebabkan karena Kristus sendiri meraibkan para pengikutnya bagaikan David Copperfield menyulap patung liberty hilang dari pemandangan masyarakat dunia
Kalau hal ini sungguh-sungguh terjadi dan pasti terjadi maka akan ada kekacauan yang luar biasa. Sebab Alkitab mencatat pada waktu pengangkatan, dunia ini masih running well. Seluruh kegiatan ekonomi, politik, perdagangan dan penjual sayuran dari gerobak dorong sampai hipermall masih oke-oke saja. Mereka yang sekolah masih asyik makan bangku sekolahnya dengan sedikit bumbu perkelahiannya di jalan-jalan ibu kota.
Sementara ibu-ibu rumah tangga masih asyik dengan adukan sayurannya di dapur menanti suami tersayang pulang kantor, yang kenyataannya tidak kunjung tiba karena ada yang diangkat oleh Tuhan. Mempelai yang duduk dipelaminan dalam waktu singkat menjadi duda dan janda tercepat dalam sejarah, gara-gara pengangkatan!
Lebih celaka lagi bila waktu pengangkatan ada orang-orang tertentu masih berada dalam kendaran dibelakang kemudi, pilot di pesawatnya atau masinis di kereta apinya dan nakhoda di kapalnya. Berapa jumlah kecelakaan yang terjadi bila pengangkatan tersebut me’raib”kan anak-anak Tuhan. Ribuan pelanggan asuransi mengklaim kecelakaan. Maka assuransi simas dan si mbak, atau apapun namanya segera gulung tikar. Modal sebesar apapun habis melayani kerusakan mobil yang jumlahnya ribuan. Bagaimana bisa mengklaim kerusakan yang ada, lha... ownernya juga diangkat? Tatanan dunia ini akan super kacau balau (tohu wavohu) payah dan sangat parah.
Pertandingan tinju menjadi batal sebab lawan tandingnya hilang, gol sepak bola akan memiliki skor yang spektakuler, sebab ditinggalkan penjaga gawangnya yang diangkat Tuhan! Betul-betul dahsyat, man! Masih ada ribuan peristiwa yang dahsyat bila rapture terjadi! Mengingat waktu terjadinya tidak lama lagi maka orang-orang percaya diharapkan dapat berdiam diri dan menantikan Tuhan senantiasa. Kalau sudah mendengar kabar-kabari tentang waktunya yang singkat perlu cek and ricek rohani diri sendiri.
Ada banyak kisah pengangkatan yang Alkitab ceritakan, sejak awal penciptaan saja, pohon kehidupan dan taman Eden, diangkat raib entah kemana dalam waktu singkat (Kej. 3), baru dua pasal kemudian Henokh seorang pribadi yang sungguh-sungguh memiliki pergaulan dengan Tuhan, tidak mati melainkan diangkat (Kej. 5:24). Musa yang tidak jelas dimana jasadnya, hilang tidak ada rimbanya, entah diangkat, disingkirkan, dipisahkan dari orang hidup. Memang susah dicerna, buktinya manusia pilihan Tuhan yang satu ini, dikubur tetapi tidak ada kuburnya. Ul.34:6 menyatakan: “dikuburkanNyalah dia di suatu lembah di tanah Moab, di tentangan Bet-Peor, dan tidak ada orang yang tahu kuburnya sampai hari ini”.
Kisah dalam 2 Raj. 2:11 menyatakan tentang pengangkatan Elia dimata Elisa, sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke sorga dalam angin badai. Pengangkat yang dimaksudkan diatas bukanlah suatu vision atau penglihatan melainkan kisah nyata dimana tubuh-tubuh orang percaya yang sudah masuk daftar seleksi ketat Illahi terangkat dan berubah menjadi tubuh kemuliaan!
Sebenarnya pengangkatan orang percaya memiliki latar belakang yang dihubungkan dengan perkawinan orang-orang Yahudi! Demikian ceritanya. Bila seorang pria sudah bertemu seorang wanita dan mengatakan I love you, maka mereka tidak boleh terus-menerus bermonyet ria,” artinya bercinta monyet!
Mereka yang sudah bercinta, jangan anggap enteng, sang pria harus dewasa,dan segera pergi menyediakan rumah untuk mempelainya.Setelah kembali kepada orangtuanya, dan didapati sang pria sudah siap dengan segala sesuatunya maka harus kembali menjemput mempelai wanita! Dan hidup sebagai pasangan suami istri yang tidak terpisahkan, tinggal satu atap (rumah yang sudah dipersiapkan), membangun kehidupan bersama-sama.
Ingat saja kisah bagaimana mempelai pria menjemput mempelai wanita dalam kisah perumpamaan 5 anak dara yang pandai dan 5 anak dara yang bodoh. Siapakah yang menjemput mempelai wanita? Bukankah mempelai pria? Demikianlah jemputan mempelai pria yang dilambangkan Yesus Kristus sendiri akan membuat orang-orang kristen terangkat, hilang, disingkirkan atau apapun namanya.
Jika kedatangan Tuhan merupakan peristiwa yang pasti terjadi, maka pengangkatan adalah salah satu bagian yang akan sangat mengejutkan. Sebab pengajaran tentang pengangkatan orang percaya ini berasal dari perkataan Yesus sendiri dan kemudian diteguhkan oleh Paulus serta bertebaran di berbagai ayat-ayat yang lainnya, baik Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru.
Mari kita berpusing-pusing sejenak, belajar tentang ayat-ayat yang sering kali dipakai untuk istilah pengangkatan, disingkirkan, dibawa, dll.
1. “Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari surga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan” (1 Tes. 4:17). Kata diangkat berasal darikata harpazo yang berarti to sieze (dalam beragam aplikasi). King James Version menggunakan kata catch (away, up), pluck, pull, take (by force).
2. “Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempatKu, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada” (Yoh. 14:3). Kata membawa diterjemahkan dari kata paralambano yang memiliki arti to receive near, i.e. associate with oneself (in any familiar or intimate act or relation); by analogy, to assume an office; figuratively, to learn.King James Version menerjemahkan receive, take (unto, with).
3. Lukas 17:35, 36. Ada dua orang perempuan bersama-sama menghilang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan. (Kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan.) Kata “di” atau “membawa“ berasal dari kata paralambano yang memiliki arti to receive near, i.e. associate with oneself (in any familiar or intimate act or relation); by analogy, to assume an office; figuratively, to learn: King James menggunakan kata receive, take (unto, with).
4. “Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah, dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah” (1 Kor. 15:51, 52). Kata sekejap mata itu memiliki dua ekspresi, yang pertama dalam waktu yang singkat (in a moment) yang merupakan terjemahan dalam bahasa Yunani, yaitu en atomo yang berarti waktu sebesar atom dan yang kedua sekejap mata (in the twingkling of an eye) dari bahasa Yunani rhipe. Kedua ekspresi ini, en atomo dan rhipe memiliki arti begitu cepatnya Tuhan mengangkat orang percaya! (Darmawan S. Bono, Memerintah sebagai Raja, STT Tenggarong, 1998 hal 95).
5. 5. “Perempuan itu lari kepadang gurun, di mana telah disediakan suatu tempat baginya oleh Allah, supaya ia dipelihara di situ seribu dua ratus enam puluh hari lamanya” (Why. 12:6). Kata lari berasal dari kata pheugo mengucapkannya fyoo’-go yang memiliki arti to run away (literally or figuratively); by implication, to shun; by analogy, to vanish: King James menterjemahkan dengan escape, flee (away) (terjemahan Inggris sengaja tidak diterjemahkan, pembaca harap menterjemahkan sendiri)
Kapan waktu terjadinya pengangkatan orang percaya? Nah inilah yang menjadi bahan perdebatan dan diskusi yang belum kelar sampai sekarang! Mengapa demikian? Karena masing-masing merasa dirinya memiliki dukungan yang akurat dari ayat-ayat Firman Tuhan! Sementara yang lain mengandalkan teologinya dan pengalaman seminarnya tentang akhir zaman! Pengajaran pengangkatan orang percaya ini terdapat tiga pengajaran.
Pertama, diangkat sebelum penganiayaan (pre triblulation) sebab orang-orang percaya tidak akan mengalami penganiayaan antikristus. Gereja adalah milik Kristus dan Kristus sebagai kepalanya tidak akan membiarkan umat pilihannya mengalami penderitaan! Sementara argumen yang kedua midtribulation yakni saat kesengsaraan. Alasan ini didasarkan bahwa gereja harus mengalami penganiayaan terlebih dahulu, biar sedikit cukup merasakan munculnya antikris sebab perjanjian sebelah oleh antikris dengan umatNya Israel, masih disaksikan gereja Tuhan! Sementara argument yang terakhir menyatakan bahwa anak-anak Tuhan harus merasakan paket lengkap penderitaan, “post tribulation”yakni pengangkatan terjadi setelah penganiayaan, sebab orang-orang Kristen diberi dua karunia yang satu percaya dan yang lain menderita (Flp. 1:29)! “Sorga itu tidak murah lho “ demikian celetuknya. Sehingga perlu membayar mahal dengan penganiayaan.
Orang percaya tidak perlu berdebat panjang lebar, saran dari Alkitab lebih baik saling mendoakan,dan saling menguatkan! Bagi yang ingin terangkat sebelum mengalami aniaya, ya ... puji Tuhan jadilah sesuai dengan imanmu, dan mari berdoa sama-sama supaya mereka yang ingin mencicipi penderitaan dan ingin melihat tampangnya antikris ya .. ikut puji Tuhan supaya kuat. Minta kekuatan yang ekstra bagi mereka yang memiliki iman ingin mengalami penderitaan seluruhnya pada masa antikris, selesaikanlah secara jantan! Puji Tuhan!

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar