Jadilah Terang...Jangan di Tempat yang Terang... Jadilah Terang...Ditempat yang Gelap... Jadilah Jawaban...Jangan Hanya Kau Diam Jadilah Jawaban....Diluar Rumah mu... Jadilah Garam...Jangan di tengah lautan... Jadilah Harapan...Jangan Hanya Berharap... Jadilah Jawaban...Jangan Hanya Ucapan... Jadilah Jawaban...Jangan Tambahkan Beban...
Latest News

Cerdik tapi Tulus

, Posted by Keluarga Kasih Kristus at 22.13


Sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti
ular dan tulus seperti merpati"(Mat 10:16b)

Cerdik tapi Tulus

Orang cerdik itu banyak akalnya.Orang yang cerdik kalau tidak hati-hati dia bisa jadi pembohong atau penipu.Dan kecerdikan yang digunakan untuk sesuatu yang negatif itu telah menjadi kelicikan.
Karna dengan kelicikan justru dia terjebak dalam kejahatannya sendiri. 
Dia bisa berbohong kepada teman,orangtua,atau guru dengan bermacam macam alasan untuk keuntungan dirinya sendiri.Itulah yang disebut kecerdikan telah menjadi kelicikan dan sangat merugikan orang lain.
Kita harus jadi orang cerdik tapi jangan licik.
Kecerdikan perlu disertai ketulusan.
Orang tulus lain lagi.
Dia bicaranya jujur dan melakukannya selalu hati-hati supaya jangan sampai merugikan orang lain.pokoknya dia serba mengalah.Tapi kalau dia tidak waspada,dia mudah dibohongi dan ditipu orang yg licik.Kasihan kan?
Nah,Tuhan Yesus mengajarkan supaya kita cerdik dan tulus.Cerdik,kita harus hati-hati dalam menghadapi setiap orang.
untuk menjaga jangan sampai orang itu bermaksud jahat kepada kita.Tetapi juga tulus.Yaitu tidak memiliki maksud jahat kepada orang lain.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar