Jadilah Terang...Jangan di Tempat yang Terang... Jadilah Terang...Ditempat yang Gelap... Jadilah Jawaban...Jangan Hanya Kau Diam Jadilah Jawaban....Diluar Rumah mu... Jadilah Garam...Jangan di tengah lautan... Jadilah Harapan...Jangan Hanya Berharap... Jadilah Jawaban...Jangan Hanya Ucapan... Jadilah Jawaban...Jangan Tambahkan Beban...
Latest News

HATI YANG MELAYANI

, Posted by Keluarga Kasih Kristus at 05.13


Ada banyak oramg yang ingin menjadi pemimpin, namun banyak yang tidak melakukannya dengan hati yang melayani. Seseorang yang memiliki hati yang melayani saat ia memimpin baik dalam segala segi kehidupan akan menjadi orang dengan kualitas tinggi. Berikut ada 3 tips sederhana bagi yang rindu memiliki kualitas seorang pemimpin yang melayani:

  1. pandanglah segala aktivitas anda dengan berbeda. Ada banyak orang melakukan aktivitas sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari atau untuk sekedar menghabiskan waktu yg Tuhan berikan. Bagi orang percaya, setiap hal yang dikerjakan hendaknya dipandang sebagai kesempatan yang baik untuk memuliakan Tuhan. Sebagaimana anak manusia datang ke bumi ini untuk melayani, bukan untuk dilayani. Maka sebagai anakNya kita wajib hidup dengan melayani sesame.
  2. bantulah orang menjadi lebih baik. Pandanglah kehidupan ini sebagai kesempatan untuk membantu orang lain menjadi lebih baik. Hidup yang bermakna adalah hidup yang didedikasikan untuk melayani orang lain, bukan berfokus pada diri sendiri. Yesus berkata “segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. (Mat 7:12). Mulai saat ini pastikan apabila anda bertemu dengan orang, anda tidak akan meninggalkan orang tersebut tanpa memberikan sesuatu yang menjadikan dirinya lebih baik daripada sebelum bertemu dengan anda.
  3. sadarilah bahwa anda akan menuai apa yang anda tabur. Prinsip tabur tuai berlaku di dalam setiap lini kehidupan, termasuk ketika anda melayani orang lain. Ketika anda melayani anggaplah itu sebagai bentuk taburan yang akan anda tuai suatu saat nanti. Ketika anda yakin bahwa segala aktivitas yang anda lakukan ditujukan untuk memuliakan Tuhan, maka anda juga dapat berharap bahwa upah yang anda dapatkan juga berasal dari Tuhan, bukan dari manusia…

(Jonathan Willy S/Lead by Heart/penerbit ANDI 2009)

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar